About me

Foto Saya
Surabaya, Jawa timur, Indonesia
add my social network : twitter = @dzulfikarghssni fb = dulfikar ghassani bbm : 2138EA06 join us : twitter = @OneShoot6 fb = One Shoot Fotografi

Kamis, 24 Januari 2013

Leukimia

Leukimia adalah salah satu penyakit ganas , masuk dalam kategori “Kanker”.
Leukimia termasuk dalam kanker darah , itu terjadi pada sel-sel darah putih. sel darah putih di dalam tubuh manusia yang di produksi oleh sum-sum tulang belakang dengan nama lain Bone Marrow.
Sum-sum tulang atau Bone Marrow ini didalam tubuh manusia memproduksi tiga type sel darah yang diantaranya adalah sel darah putih, sel darah merah, dan platelet.
  • Sel darah putih berfungsi sebagai sistem imun (daya tahan tubuh) manusia terhadap infeksi.

  • Sel darah merah berfungsi membawa oksigen ke dalam tubuh, dan,

  • Platelet yaitu bagian kecil sel darah yang membantu proses pembekuan darah.
Leukimia umumnya muncul di usia dini pada seseorang, dimana sum-sum tulang tanpa diketahui jelas penyebabnya memproduksi sel darah putih yang berkembang tidak normal. Sel darah putih di produksi secara berlebihan dan tidak terkontrol.
Umumnya seseorang yang terkena penyakit Leukimia menunjukan gejala :
  • Mudah terkena penyakit infeksi

  • Anemia

  • Pendarahan.
Leukimia terdapat dua type yaitu Leukimia Akut dan Leukimia Kronis.
Leukimia Akut ditandai dengan suatu perjalanan penyakit yang sangat cepat prosesnya dibandingkan dengan leukimia kronis. Apabila tidak segera diobati, maka dapat menyebabkan kematian dalam hitungan minggu bahkan dalam hitungan hari.
Sedangkan Leukimia Kronis memiliki perjalanan yang tidak begitu cepat sehingga memiliki harapan hidup yang lebih lama, hingga lebih dari satu tahun dan masih ada harapan untuk sembuh nmeskipun sangat kecil.
Sampai saat ini belum ditemukan penyebab utama Leukimia, tetapi ada beberapa faktor yang menjadi pemicu terjadinya Leukimia pada manusia, diantaranya adalah :
1. Radiasi. radiasi radiologi pada pegawai Radiologi lebih sering terjadi serta radiasi bom atom (contoh: yang terjadi di Heroshima dan Nagasaki)
2. Leukemogenik. beberapa zat kimia diindentifikasi dapat mempengaruhi terjadinya Leukimia . sebagai contoh dilingkungan sekeliling kita sendiri seperti benzena, bahan kimia industri spserti insektisida dan obat-obatan yang digunakan untuk kemoterapi.
3. Herediter. pada umumnya penderita Down Syndrom 20% lebih besar terkena Leukimia daripada orang normal.
4. Virus. ada beberapa jenis virus yang dapat menyebabkan Leukimia antara lain : retrovirus, virus leukimia feline, HTLV-1 pada dewasa.

Selasa, 15 Januari 2013

doubt


Awal keraguan terjadi pada saat ,
Pada saat DO mengantarkan mbaknya untuk daftar Ujian Tulis Mandiri di Unair B , DG pun menemani DO . Setelah lama ngobrol , DG pinjam BlackBerry nya DO dan membuka BBM nya DO , disitu terlihat jelas kalau DO masih chat dan masih “sayang-sayangan” , setelah DG melihat itu , DG mengembalikan Hpnya DO dengan muka penh tanda tanya dan muka pasrah sambil ngomong “masih sayang sama EP ? chat nya masih “sayang-sayangan? Aku salah apa ?” tanya DG . Ya Allah sayang , maaf , aku udah gak sayang dan gak cinta kok sama EP . Jangan marah ta sayang” jawab DO sambil melihat DG . DG pun terdiam dan langsung pulang .

Pada acara buka puasa bersama , DG datang membonceng DO . Alumni SDN Pepelegi 1 pun merayakan dengan meriah , makan bareng , ngobrol bareng , dan foto-foto bareng , disitu DG merasa senang dan bahagia . Tapi kebahagiaan itu hilang saat Alumni SDN Pepelegi 1 foto bareng , disitu DG berada dibelakang DO , di hpnya DO ada telepon , ternyata yang telepon adalah EP ( mantan DO ) dengan nama “Superherro”.  Tidak sengaja DG melihat hp DO, DG mulai merenung dan diam disaat acara yang seharusnya untuk senang-senang . “Kenapa sih kamu masih kontak sama EP ?” tanya DG kepada DO . “Iya sayang maaf , kontaknya belum aku ganti , maaf ya sayang” jawab DO dengan muka tak bersalah . “hapusen semua tentang DO di Hpmu dan semuanya , kalau nggak dihapus , berarti kamu nggak cinta aku” ujar DG. “iya iya sayang aku hapus kok, jangan marah ya “ jawab DO . Semenjak kejadian itu hingga pulang DG pun terdiam dan murung .

Dan alumni SDN Pepelegi 1 ’06 mengadakan acara karaokean bareng , disitu lagi-lagi Hpnya DO bunyi dan ditelpon EP dengan nama “mysuperhero” , DO pun dengan muka bingung langsung menutup telponnya dan tanpa melihat DG, DO langsung melanjutkan nyanyinya . DG pun diam dan hanya bisa pasrah , selesai nyanyi DO pun langsung merespon DG . “Sayang , maaf talah , jangan marah sayang , iya iya hapusen kontaknya yangg” ujar DO sambil muka tanpa dosa . DO mulai berbohong disaat kontak dan bbmnya EP ( mantan DO ) masih belum dihapus. Dan akhirnya DG menghapus semua tentang EP di Hpnya .

Keraguan mulai kembali muncul disaat DO ketahuan ketemuan dengan EP mantan DO , di Malang, Jawatimur .DG hanya bisa melihat dan terdiam , “apakah ini yang dinamakan cinta ? Allah , aku serius mencintai dinda , aku siap untuk disakiti” ujar DG sambil melihat rumah Eyangnya DO .

Lagi-lagi masalah pun datang , Ibu dari DO meminta DO balikan dengan EP , Ibu nya pun memaksa , tetapi DO memilih aku , “tapi aku msh ragu akan semua itu “, ujar DG sambil melihat sms DO . DG pun selalu kepikiran , setiap malam bahkan setiap menjalani hari-harinya DG selalu bertanya kepada Allah “Allah, apakah masih pantas aku untuk disakiti ?” , ujar DG . DG pun mulai pasrah akan semuanya . Setiap pulang kuliah, DG selalu melihat foto DO dan setiap malam DG tidak pernah bisa tidur nyenyak , selalu berfikir tentang cintanya ke DO .

Disaat ulangtahun DO 27 oktober 2012 , DO diberi special gift dari EP ( mantannya DO ) yaitu, pigora yang berisikan 3 foto DO dan EP . DG pun bertanya kepada DO “Pigoranya kamu pasang nggak ?” ujar DG , “Enggak sayang, nggak aku pasang kok” ujar DO sambil tersenyum . 3 hari setelah DG bertanya , DG pun tahu kalau pigoranya masih dipasang. “Kenapa sih pigoranya masih kamu pasang ? kamu masih cinta ? masih sayang ? kalau iya , aku rela kok kamu kembali sama EP” ujar DG dalam membalas sms DO sambil netesin air mata . “Iya sayang, maaf . Itu mama yang , masang , soalnya untuk menghargai pemberian orang” ujar DO di sms sambil sedih . “Sejak itu aku mulai ragu lagi , dan apakah DO masih cinta dengan EP”  ujar DG sambil  memegang fotonya DO .

Pada tanggal 15 Januari 2013 DG kembali ragu ,DG, DO, Mela dan Poppy melihat film pendek yang dibikin temannya DO. Ternyata masih ada foto dan video kemesraan DO dan EP ( mantan DO ) . Sambil melihat itu , DG juga melihat raut wajah yang senang disaat DO melihat foto dan videonya bersama EP ( mantan DO ) . DG hanya bisa terdiam dan mulai berfikir ulang untuk ngucapin kata “serius” kepada DO . DO pun malah asyik melihat film dan main game dengan poppy dan mela . DG merasa sendiri dan dengan itu DG menulis semua cerita apa yang terjadi pada dirinya di laptop dan akan di repost di blog . DG selalu bertanya kepada Allah “Allah, apakah aku masih pantas untuk terus disakiti ? .

 
Bersambung ....

Minggu, 13 Januari 2013

tears

"Nggak semua orang/anak didunia ini yang bisa mendapatkan kebahagiaan dari orangtua yang sebagaimana mestinya orangtua memberikan apa yang anak butuhkan "

Orangtua VC mungkin sibuk dengan dunianya sendiri atau memang sudah nggak mau/tidak menganggap kehadiran VC di sini ( rumah ) .
Ketika VC membutuhkan apa yang ia butuhkan , orangtua VC tidak pernah merespon sama sekali :") VC hanya bisa diam . Tapi sedikit terobati karena VC mempunyai sampingan sebagai fotografer , itupun hasilnya nggak banyak . VC juga bisa tenang dengan VC pergi ke pantai kenjeran , meskipun pantai itu terbilang kumuh , tetapi pantai itu bisa membuat VC tenang dan melepaskan semua apa yang membuat VC jenuh .
dan yang terakhir untungnya VC mendapatkan calon istri yang benar-benar mengerti VC , mengerti kondisi VC , mengerti keadaan VC dan mengerti semua apa yang ada pada VC . "Dia adalah DINDA OKTAFIRA RAHMAWATI , dia sosok yang membangkitkan aku saat aku sudah merasakan sulitnya kehidupan , dia orang kedua yang bisa buat aku bahagia dan yang pertama adalah Allah", ujar VC .

Bagi VC , nggak gampang ngejalanin hidup sendirian. VC selalu merasa bersalah dimata orangtuanya . "mungkin aku dlahirkan untuk di hina ? mungkin, karena saya merasakan itu :')" ujar VC ..

"Insyaallah , dan alhamdulillah saya sekarang sedikit demi sedikit bisa membiayai hidup sendiri tanpa bantuan orangtua . Orangtua saya tidak pernah care dengan saya , jadi percuma berharap banyak pada  orangtuaku ! fuck !" , ujar VC dengan air mata yang menetes di pipinya .

VC dulu pernah hidup dijalanan karena depresi , itupun orangtua dia kelihatan banget kalau sudah nggak butuh VC , seminggu di Semarang , seminggu di Bandung dan 2minggu di Yogyakarta . VC merasa nyaman , dan VC membiayai hidupnya ketika pergi hanya bermodal gitar dan suara ( ngamen ) , selama itupun dia mampu bertahan hidup .
Selama itu VC rela meninggalkan orangtua,  sekolah , rumah , anak-anak panti asuhan dan mutusin emilia ( mantan VC ) . SMP - SMA VC pun masih ngamen dengan teman bandnya , "saya enjoy dan saya tidak pernah gengsi kalau saya ngamen dan saya hidup sederhana" ,ujar VC .

VC nggak nyangka kalo selama 6tahun ini hidupnya kayak gini , HANCUR . Selama 6tahun pula VC pasrah dan terus berusaha untuk hidup . "Aku yakin AKU BISA , karena aku punya ALLAH dan DINDA OKTAFIRA yang selalu ada disaat aku senang maupun duka" ujar VC sambil memegang foto DINDA OKTAFIRA


Dengan keyakinan , kemampuan , usaha dan doa kita pasti bisa melakukan apa yang menurut kita susah untuk kita lakukan .
Jangan pernah gengsi apa yang ada pada dirimu :)
JADILAH DIRI KITA SENDIRI ,BUKAN DIRI KITA JADI ORANG LAIN !




Senin, 17 September 2012

Senyuman tukang becak , jl.gula , Surabaya .
 

 Shilouette , Deltasari Baru , Waru .

Mikrousaha , taman bungkul , Surabaya .
 

Tata tertib dibuat untuk dilanggar, mungkin kata-kata itu pas buat foto ini , Benowo .
 
 
Macan tutul , Taman safari 2 , prigen , Pasuruan . 

Beruang madu , Taman safari 2 , Prigen , Pasuruan .

Ekowisata Mangrove

Sunset Ekowisata Mangrove , Wonorejo , Surabaya ..
 

Tidak lengkap rasanya jika ke Surabaya belum melihat sunset dan foto di Ekowisata Mangrove, Wonorejo

Rabu, 22 Agustus 2012

pantai papuma , jember

 






 
Kalau Anda ingin menyusuri jalur selatan Pulau Jawa di bagian Timur, mampirlah ke Pantai Papuma, di Jember. Disana akan ditemui pantai selatan yang ombaknya besar, batu karang yang tinggi dan pasir yang putih.Untuk mencapai Pantai Papuma, ambil jalur darat bagian selatan dari Surabaya ke arah Jember sekitar 200 kilometer ke arah timur. Jarak yang ditempuh dengan mobil sekitar enam jam karena banyak jalur macet antara Kota Pasuruan dan Probolinggo.Tapi rasa capek Anda di jalan akan terobati sesampai di Pantai Papuma. Karena alam sekitarnya masih asri berupa hutan jati ditambah suasana kapal-kapal nelayan yang banyak merapat di pantai. Di hamparan pasir putihnya anak-anak juga bisa bermain bola karena pantainya landai.Di pantai yang anginnya keras ini bisa duduk-duduk santai sambil melihat dari kejauhan birunya laut, pulau-pulau karang yang menjorok keatas berpencaran, dan nelayan melaut. Apalagi ditambahi minum air kelapa muda menambah nikmat suasana menikmati Pantai Papuma.Nama Papuma singkatan dari Pasir Putih Malikan. Nama ini sangat cocok menggambarkan pasir pantainya yang putih dan adanya cekungan teluk di pantai ini menambah indahnya suasana.Pantai ini dikelilingi hutan lindung pohon jati yang dikelola Perhutani. Akses jalan dari Kota Jember menjelang masuk kawasan pantai akan melewati hutan lindung pohon jati dan jalan batu cadas yang terjal tapi sudah teraspal yang sudah tembus langsung ke pantai.Dari atas ketinggian batu cadas Perhutani ini akan terlihat pemandangan indah Pantai Papuma dari kejauhan. Tiket masuk cukup Rp 7.000 saja per orang untuk masuk ke kawasan ini. Sebelum dua kilometer ke arah Pantai Papuma pengunjung juga bisa mampir ke Pantai Watu Ulo yang batu karangnya menyerupai ular memanjang menjorok ke laut.Di hari kerja pantai ini sangat sepi hanya nelayan yang selalu datang di pagi dan sore hari untuk menurunkan hasih tangkapan ikannya. Pengunjung bisa juga membeli ikan laut segar langsung dari nelayan. Bisa langsung dibakar di tempat dititipkan membakarnya kepada pedagang ikan bakar di pantai yang putih ini.Di kala sore hari, air laut mulai surut di sela-sela karang yang ada pinggiran pantai, pengujung bisa mencari kerang, ikan, udang-udang kecil yang terdampar. Banyak anak-anak yang sengaja menunggu air surut untuk mencari keasyikan berburu binatang laut di karang-karang yang landai dan berlumut hijau di tepian laut sepanjang pantai.Pengunjung paling ramai di hari hari lebaran dan tahun baru. Karena pemerintah daerah setempat sengaja bikin acara musik di pantai selatan ini. Wisatawan luar daerah kalau ingin menikmati Pantai Papuma lebih baik hari akhir pekan biasa karena bisa menikmati pantai pasir putihnya dengan tenang tidak terlalu banyak pengujung.Dari Kota Surabaya apabila naik bus Patas AC ke Jember perlu ongkos Rp 50.000 turun di Terminal Bus Tawang Alun Jember. Atau naik KA Mutiara dengan tarif Rp 70.000. Kemudian naik angkutan desa ke Kecamatan Ambulu sekitar Rp 10.000. Perjalanan dilanjutkan ke Pantai Papuma dengan ojek sekitar Rp 10.000
 
eksotisnya pantai papuma , jember .
rasanya rugi kalo kesini nggak mengabadikan keindahan alamnya pantai ini .


Minggu, 18 September 2011

Taman Bungkul, Surabaya ( Jepret-Jepret Jawapos )

 gowes tak memandang usia, dari anak kecil hingga orang tua pun ikut merasakannya .
@taman bungkul, surabaya , tiap hari minggu dipadati oleh penggowes-penggowes dari berbagai daerah dan lebih spesialnya lagi pada hari minggu tanggal 18 September 2011 kedatangan Tora Sudiro dan ikut merasakan gowes di Surabaya .

 gowes couple ( haha )
 gowes keluarga
 si cewek dengan low ridernya
pak.de dengan sepeda kebonya dan rasta nya :D

asekkk.
nikmatilah hari libur anda dengan bersepeda :D



 teman saya yg sedang berpose : zihni dan arya
 sepeda kebo yg didepannya bungkul ( gatau nama clubnya ) hhahaaha
sepeda kebo SENOPATI ( yg didepannya museum mpu tantular )